BIOGRAFI YUSUF MANSUR

Biografi yusuf mansur | Yusuf mansur lahir di Jakarta, 19 desember 1976. Ustadz yang sangat populer dengan konsep sedekahnya ini merupakan pimpinan pondok pesantren Daarul quran bulak santri, Cipondoh Tangerang serta pimpinan wisata hati. Perjalanan hidupnya berliku sebelum menjadi seperti sekarang dan patut kita telusuri agar menjadi bahan pelajari yang bermanfaat untuk kita.

BIOGRAFI YUSUF MANSUR
Yusuf mansur adalah anak pertama dari lima bersaudara. Terlahir dari pasangan Abudurrahman mimbar dan Humrif'ah. Keluarganya asli Betawi dan termasuk golongan menengah ke atas. Sehingga ia sangat di manja oleh orang tuanya. Semasa sekolah di MAN 1 Grogol, Jakarta Barat, ia tercatat sebagai lulusan terbaik di tahun 1992. Kemudian Yusuf mansur melanjutkan kuliah di jurusan informatika hanya tidak sampai selesai karena lebih tertarik dengan balapan motor. 

Di awal perjalanannya, ia memulai bisnis di bidang informatika pada tahun 1996. Namun gagal dan menyisakan hutang yang jumlahnya milyaran. Karenanya Yusuf mansur sempat masuk penjara selama dua bulan. Setelah keluar, ia mencoba kembali untuk berbisnis hanya gaya hidup yang salah membuat bisnisnya kembali gagal dan kembali lagi terlilit utang. Kembali lagi ia masuk penjara pada tahun 1998. 

Episode keduanya di penjara itulah yang membuat Yusuf mansur menemukan ilmu shodaqoh dan makna kehidupan. Setelah bebas, ia merintis usaha dari nol bahkan minus dengan berjualan es mambo di terminal Kalideres. Naik turun bis sambil menenteng termos es. Di bukunya ia bercerita, tiap hari ia membawa 70 es mambo dan di jualnya 500 perak, jadi kalau terjual semua, Yusuf mansur membawa pulang uang 35.000. Dengan ilmu sedekah dan iman yang kuat pada Alloh, biografi Yusuf mansur mulai berubah dan berkembang. Di mulai dengan punya gerobak sendiri sampai bisa punya beberapa karyawan.



Yusuf awalnya berjualan sendiri sampai ia bergabung dengan sebuah LSM karena di kenallkan oleh seorang polisi. Dari LSM tersebuta ia membuat buku yang terinspirasi dari kehidupannya berjudul wisata hati. Alhamdulilah respon masyarakat akan bukunya sangat luar biasa. Episode berikutnya, ia sering di undang untuk membedah bukunya dan dalam kesempatan itulah ia mengangkat makna sedekah dan langsung di kaitkan dengan contoh nyata sehari-hari. 

Dilanjutkan kemudian dengan meluncurkan kaset tausiyah Kun faya kun, The power of giving dan keluarga. Ini berkat pertemuannya dengan seorang produser bernama Yusuf Ibrahim dari label PT.Virgo Ramayana Record. Berikutnya Yusuf mansur berkesempatan untuk berdakwah dengan media seni peran melalui acara Maha Kasih yang di garap bareng SinemaArt. Sedekah menjadi tema utamanya dan ini berdasar pada kisah nyata sehari-hari.

Pada April 2008, Yusuf menggelar roadshow ceramah keliing dengan mengangkat tema Kun Faya Kun. Roadshow ini di tutup dengan membuat sebuah film dengan judul yang sama dan di bintang oleh artis terkenal seperti Zaskia Adhya Mecca, Agus Kuncoro serta Dessy Ratnasari.

Biografi Yusuf mansur ini adalah sekelumit kecil dari kehidupan unstadz kondang ini. Meskipun ia tidak menyelesaikan kuliahnya. Namun bersama temannya ia sudah mendirikan sebuah perguruan tinggi bernama Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika. 

Demikian sedikit kupasan biografi yusuf mansur semoga bermanfaat. 


  


0 komentar:

Copyright © 2013 Biografi Orang Terkenal and Blogger Templates - Anime OST.