Biografi Gita Gutawa


Biografi Gita Gutawa ǀ kali ini tanya-biografi akan membahas biografi Gita Gutawa. Penyanyi yang memiliki suara khas ini lahir dari pasangan Erwin Gutawa dan Lutfi Andriani.  Artis pemilik nama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini lahir di Jakarta tanggal 11 Agustus 1993. 

Gita Gutawa memiliki suara khas sopran dan mampu membawakan lagu-lagu ber-genre pop klasik dengan high pitch-nya. Nama Gita Gutawa mulai di kenal publik setelah berduet bareng vokalis “Dony Ada Band” . lagunya yang terkenal saat itu adalah “yang terbaik bagimu (jangan lupakan ayah)”.

Ternyata lagu yang berada dalam album Heaven of Love ini mampu mendulang sukses di terima dengan baik oleh pasar. Terbukti penjualannya bisa mencapai 850.000 kopi. Sehingga membawa kedua penyanyi ini masuk dalam nominasi Duet Terbaik kategori Pop AMI Awards.

Sebetulnya cukup menarik mengetahui pertama kali Gita Gutawa mulai berkenalan dengan dunia rekaman. Pada tahun 2004 dimana saat itu Gita sedang berada di sanggar les vokalnya. Ia tengah berlatih dan sangat kebetulan sekali sanggar les vokalnya tepat di atas studio Ada Band. Maka setelah mendengar suara Gita Gutawa, manajer Ada Band mendatangi nya untuk mengajak bernyanyi. Bahkan pada saat itu, manajer Ada Band tersebut belum tahu kalau ternyata Gita Gutawa adalah anak dari musisi Erwin Gutawa. 

Ia langsung di tawari bernyanyi bareng Dony Ada Band. kemudian di tahun 2007 Gita Gutawa merilis album perdananya yang berjudul Gita Gutawa:Kembang Perawan. Sampai saat ini Ia tercatat bergabung dengan label musik Sony BMG.

Dengan modal album tersebut ternyata hanya butuh 4 bulan saja baginya untuk mendapatkan catatan penjualan mencapai 150.000 kopi. Maka dengan raihan tersebut, nama Gita Gutawa menyabet penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik dalam AMI Award 2008. Selain itu ia juga di nobatkan untuk penghargaan Platinum Award.

Selain memiliki karir di bidang menyanyi yang memang sesuai dengan bakatnya. Gita Gutawa juga menjajal di dunia akting. Sudah ada dua sineton yang ia bintangi, pertama berjudul Ajari Aku Cinta dan kedua Ajari Lagi Aku Cinta.  Hanya saja Gita Gutawa masih sangat membatasi untuk tawaran akting yang datang padanya.

Selain pernah berduet bareng Donny Ada Band, ia juga pernah berduet bareng Hadad Alwi dalam album Jalan Cinta 2. Kemudian karena Gita memang memiliki suara yang sangat khas, ia sudah membawakan soundtrack film di antaranya Love serta film maha dahsyat Laskar Pelangi.

Beberapa iklan yang di bintang oleh Gita Gutawa ialah Pond’s, Indomie, Es Cream Wall Conello. Setelah sukses dengan album nya di tahun 2008, Gita Gutawa juga meluncurkan album keduanya di tahun 2009 yang berjudul Harmoni Cinta. Di albumnya ini Gita Gutawa juga berkolaborasi dengan musisi senior yaitu Maia Ahmad.

Dengan prestasinya yang memang sudah tidak bisa di anggap biasa. Gita Gutawa ingin berbagi semua suka duka tersebut. Maka di bulan Agustus 2009 ia meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Kotak Musik Gita. Dalam bukunya ia seperti ingin berbagi semua yang ia rasakan dan untuk memberikan banyak inspirasi bagi seluruh penggemarnya.

Di susul kemudian di tahun 2010, Gita Gutawa menampilkan konser tunggalnya yang bertajuk Kotak Musik Gita. Ayahnya sendiri yang berperan sebagai produsernya. Konser tersebut terbilang sukses karena seminggu sebelum hari H seluruh tiket sudah terjual habis.  

Di bawah ini adalah biodata Gita Gutawa :
Nama                                    : Aluna Sagit Gutawa
Lahir                                     : Jakarta, 11 Agustus 1993
Pekerjaan                              : Aktris, Penyanyi
Orang Tua                             : Erwin Gutawa dan Lulu Gutawa
Situs                                      : www.gitagutawa.com

Terima Kasih Semoga Bermanfaat. Silahkan cek juga biografi Dahlan Iskan.
Terima Kasih



0 komentar:

Copyright © 2013 Biografi Orang Terkenal and Blogger Templates - Anime OST.