Laman

Biografi Oki Setiana Dewi

Siapa yang tidak kenal dengan muslimah berparas cantik Oki Setiana Dewi?
Semuanya pasti mengenalnya. Aktris yang memiliki nama panggilan akrab OSD ini, saat ini sudah menyelesaikan pendidikannya dan bergelar S.Hum (Sarjana Humaniora). Terlahir sebagai sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Bpk.Sulyanto serta Ibu Yunifah Lismawati. Aktris yang saat ini aktif menulis ini lahir di Batam, tanggal 13 januari 1989.

Biografi Oki Setiana Dewi : Masa Kuliah


Oki Setiana Dewi berhasil menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2012, ia merupakan alumni dari Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Selama masa kuliahnya, OSD merupakan mahasiswi yang memiliki beragam prestasi membanggakan. Melalui tulisan Biografi Oki Setiana Dewi, kita akan sama-sama mengetahui apa saja prestasi yang telah ia raih.

Dengan penampilannya yang muslimah, ia telah menjadi ikon dan teladan bagi banyak remaja di negeri ini. Prestasi di dalam kampus yang pertama ialah, mahasiswa baru terbaik OKK UI 2007, kemudian mahasiswa baru terbaik PSA MABIM FIB UI 2007, serta di bidang seni ia adalah mahasiswa berprestasi bidang seni FIB UI 2010.

Merasa harus terus menambah ilmu baru, setamatnya dari bangku kuliah UI, melanjutkan pendidikan agamanya dengan menjadi santriwati untuk program tahfidzul qur’an di Rumah Qur’an, Depok. Kemudian di lanjutkan dengan menjadi mahasiswi bahasa Arab di Universitas Umm al-quro di Makkah tahun 2012. Karena ketertarikannya dalam bidang pendidikan usia dini, ia melanjutkan pendidikan pascasarjananya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan mengambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Prestasi yang ia raih, memang sudah menonjol semenjak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Selain sering menjadi juara kelas, ia juga sering menjadi perwakilan sekolahnya dalam berbagai ajang kejuaraan. Serta beragam prestasi yang telah ia raih, dari mulai bidang akademik hingga di luar bidang akademik. Misal beberapa di antaranya : Aktris Wanita Terbaik Versi Islamic Movie Days, Aktrsi Pendatang Baru wanita Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Wanita Terfavorit untuk filmnya yang mendulang sukses tidak hanya di dalam negeri namun juga merambah ke luar negeri, yaitu Ketika Cinta Bertasbih dalam ajang Movie Awards 2010.

Membintangi Film Ketika Cinta Bertasbih


Dalam dunia akting, namanya mulai di kenal dengan membintangi film Ketika Cinta Bertasbih yang merupakan adaptasi dari novel best seller Habiburrahman Al-Shirozi. OSD berhasil membintangi film KCB 1&2 di tahun 2010. Yang kemudian film ini di angkat dalam versi layar televisi dengan judul Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan di tahun 2010. Dan di tahun berikutnya yaitu 2011, di rilis Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Illahi serta Dari Sujud ke Sujud.

Kegemarannya dalam dunia seni tidak terbatas dalam dunai akting saja. Terbukti, saat ini OSD telah mengeluarkan tiga buku best seller ke masyarakat. Yang pertama buku berjudul Melukis Pelangi Catatan Hati Oki Setiana Dewi, buku ini terbit tahun 2011. Di lanjutkan dengan buku ke duanya Sejuta Pelangi Pernik Cinta Oki Setiana Dewi di tahun 2012 serta buku ketiganya yang berjudul Cahay Di Atas Cahaya, yang terbit di tahun yang sama dengan buku ke dua tahun 2012. Kalau di telisik, dari Biografi Oki Setiana Dewi ini, kita bisa belajar banyak tentang hidup yang berprestasi.


Oki Setiana Dewi dan Dunia Anak-Anak


Ternyata kecintaannya pada dunia pendidikan anak-anak tidak hanya ia salurkan dengan menjadi mahasiswa pascasarjana bidang studi PAUD saja. Karena dari kecil ia memang sudak tertarik dengan mendidik dan belajar. Dari masa SMA nya, OSD adalah guru bagi anak – anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), ia mendidik anak-anak serta ibu-ibu untuk berbagi ilmu agama.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutinnya adalah, mengisi berbagai kesempatan tentang muslimah dan kegiatan sosial. Serta di tahun 2012 OSD meruapakan Duta untuk Anak-Anak Rumah Autis. Di tahun sebelumnya, yaitu 2010, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika juga pernah memberikan kesempatan baginya untuk menjadi Duta Internet Sehat dan Aman.

Sampai saat ini pun, berbagi dengan sesama ialah kegiatan rutin yang biasa ia lakukan dalam setiap kesempatan. Bagi teman-teman yang tertarik dan ingin bergabung dalam kegiatan Oki Setiana Dewi, bisa bersama-sama belajar di komunitas Sahabat Oki Setiana Dewi (SOSD/twitter : @sahabatsosd). Komunitas ini sudah tersebar luas di seluruh Indonesia bahkan sudah menyebar juga ke negeri Malaysia. Agenda rutinnya ialah Dari Masjid ke Masjid (DMKM), ada juga program mengajar mengaji dengan tajuk “Yuk mengaji, Al-Qur’an di Hati”. Untuk saat ini program ini berjalan sepekan sekali di lapas wanita Tangerang.

Bagi sahabat yang tertarik dan berniat untuk bersilaturahmi dengan OSD, bisa langsung menghubungi ke salah satu kontak di bawah ini :
Telepon : +62815-8646-0000
Twitter : @oki_setiana
E-mail : osd@okisetianadewi.co.id / osd.center@yahoo.com
Website : www.okisetianadewi.co.id

Demikian postingan kali ini mengenai Biografi Oki Setiana Dewi.
Terima Kasih dan semoga bermanfaat

Update
Oki Setiana Dewi Menikah

Kabar terbaru dari Oki adalah kabar bahagianya yang menikah pada tanggal 12 Januari 2014 di Menara 165, Jl Tb Simatupang Cilandak Jakarta Selatan. Oki di pinang oleh pemuda bernama Ory Vitrio yang kabarnya sebagai pengusaha. Wah bakal banyak yang patah hati neh. hehe

Kita doakan saja semua yang terbaik untuk pasangan ini. Semoga pernikahan mereka bisa menjadi teladan bagi pasangan muda-mudi lainnya. Amin




9 komentar:

  1. kak oki sangat hebat n memiliki spirit yg kuat, bangganya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget, ia adalah model untuk perempuan muslimah, mari doakan ia istiqomah

      Hapus
  2. Kak oki sangat mengispirasi..smoga istiqomah...

    BalasHapus
  3. k' oki doain iya semoga q bisa seperti k' oki

    BalasHapus
  4. Subhanallah,,,OSD semoga menjadi inspirasi utk remaja muslimah indonesia and semoga istiqomah

    BalasHapus
  5. kak oki patut diacungi jempol, somoga istiqomah

    BalasHapus
  6. patut di jadikan motivasi

    BalasHapus

Google+ Followers

Google+ Badge










Seo Aca

Banner 330x250