BIOGRAFI SULE



Biografi Sule | Pemilik nama lengkap Entis Sutisna ini lahir di Cimahi Jawa Barat pada tanggal 15 November 1976. ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Pelawak yang memiliki ciri khas "prikitiew" ini mulai di kenal ramai setelah menjadi bagian dalam Opera Van Java (OVJ) di tahun 2008. Nama Sule sendiri merupakan kepanjangan dari Sunda Bule, karena rambutnya terjuntai panjang dan di semir warna kuning layaknya orang bule.

Sule kecil hidup dengan penuh kesederhanaan. Ayahnya hanya seorang penjual bakso keliling selama lebih dari 35 tahun. Dari dulu ia memang sudah punya bakat melawk dan sangat hobi musik. Sule sangat suka lagu - lagu Rhoma Irama. Ia sadar bahwa kalau ia sangat suka melawak "ngebanyol", orang - orang banyak yang terbahak - bahak kalau mendengar celetukannya. Ternyata banyolannya itu adalah turunann dari ayahnya yang juga suka ngebanyol.

Rupanya sejak kecil Sule sudah sangat akrab dengan hidup yang sederhana. ia pernah keliling kampung jual jagung rebus, ayam goreng, dan jual kebaya juga sudah pernah. Pada tahun 1997, Sule memberanikan diri untuk menikahi gadis pujaannya yaitu Lina. Kemudian tahun 2004 Sule ikut Audisi Pelawak Indonesia (API) bersama grup lawaknya SOS ada Ogi suwarna dan Obin wahyudin. Alhamdulilah dalam audisi pelawak tersebut Sule bersama grupnya keluar sebagai juara satu. Dan di tahun 2005 ia juga menjuarai variety show  "superstar show" dari kedua audisi tersebut Sule menemukan jalannya untuk sukses seperti sekarang.   

Namanya lebih terkenal dan memiliki nilai jual setelah ia membintangi OVJ di Trans7. Acara komedi yang juga di bintangi Andre Taulany, Parto Patrio, Azis Gagap, Nunung dan Desta. Di tahun 2010 Sule sudah mampu menjadi pelawak yang memiliki bayaran termahal. Menurut berbagai sumber, perbulan Sule sudah mampu mengantongi penghasilan 100juta. Belum di tambah dengan acara - acara lain seperti "Pas Mantab 2010, "Awas Ada Sule 2009. 


Related Posts:

2 Responses to "BIOGRAFI SULE "

  1. Makasih Postingannya",..semoga mendapat pahala"..:D aamiiinnn

    BalasHapus
  2. Kang sule ceritain dong awal mula nya sekarang jadi pelawak terkenal... Jgn lupa mampir mampir duluhttps://m.bukalapak.com/p/olahraga/sepakbola-futsal/kaos-kaki-1560/250lmpd-jual-kaos-kaki-go-grade-ori-2017-white?utm_source=apps

    BalasHapus