BIOGRAFI KANG IBING

Biografi Kang Ibing | Pemilik nama lengkap Raden Aang Kusmayatna Kusumadinata lahir di Sumedang 20 juni 1964. Dan meninggal di Bandung 19 Agustus 2010 di usia 64 tahun. Bersama dengan rekan se-angkatannya, Kang Ibing pernah tergabung dalam grup lawak bernama De’Kabayan bersama Aom Kusman dan Suryana Fatah. Selain itu ia juga pernah aktif sebagai penyiar radio Mara Bandung bersama Wildan Nasution.
Isterinya bernama Ny.Nieke dan mereka di karunia 3 (tiga) orang anak Kusmadika, Kusmandana dan Diane. Debutnya dalam dunia hiburan di awali dengan menjadi penyiar radio di Mara Bandung. Dengan menggunakan nama keren Kang Ibing dan logat bicara khas warga sunda menjadi ciri khasnya.

Alumni Fakultas Sastra Unpad ini tercatat memang sudah memiliki kontribusi positif terhadap dunia kesenian. Semasa masih kuliah ia menjabat sebagai Ketua Kesenian Daya Mahasiswa (DAMAS) dan Penasehat Departemen Kesenian Unpad dan juga sebagai Asisten Dosen di Fakultas Sastra Unpad.
Bersama dengan rekan – rekannya, Aom Kusman dan Suryana Fatah. Mereka membentuk De’Kabayan di tahun 1970. Kemudian Kang Ibing mulai di lirik oleh surtadara karena gaya humornya di radio Mara, salah satunya sutradara Tutty Suprapto yang mengajaknya bermain di film Si Kabayan. Di usia sepuhnya, Kang Ibing mengisi hari – hari dengan berbagi ilmu agama. Tidak hanya di Indonesia, ia juga sering ke luar negeri seperti Singapura dan Australia. 




0 komentar:

Copyright © 2013 Biografi Orang Terkenal and Blogger Templates - Anime OST.