Biografi Maudy Ayunda

Biografi Maudy Ayunda - Anda salah satu fans Maudy Ayunda? berikut akan di bahas biografi Maudy Ayunda. Ayunda Lahir di Jakarta pada Desember 1994. Pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini memiliki hobi berenang, menulis, menyanyi, dan juga main piano. Salah satu hobinya yaitu menulis telah meluncurkan buku yang berjudul "A of Fables" pada tahun 2005. 

Biografi Maudy Ayunda
Selain berprestasi dalam dunia entertainment, Maudy juga ternyata berpretasi di bidang akademisnya. Maudy pernah menjadi juara ke dua dalam speech competition di sekolahnya. Bahasa Inggrisnya sudah jago di tambah ia juga mampu berbahasa Mandarin dan Spanyol. 

Nama Lengkap : Ayunda Faza Maudya
TTL : Jakarta 19 Desember 1994
Orang Tua : Muren Murdjoko Jasmedi (ibu) dan Didit Jasmedi R. Irawan (ayah)
Instagram : @maudyayunda
Twitter : @maudyayunda
Website : http://www.maudyayunda.com/

biografi maudy ayunda sekolah

biografi maudy ayunda sejak kecil

biodata maudy ayunda asli

biodata maudy ayunda agama

Maudy melanjutkan kuliah di Oxford University mengambil jurusan Ekonomi. Setelah sebelumnya menyelesaikan pendidikan di British International School. Rupanya karena karirnya di bidang entertainment sedang tumbuh, ia memutuskan untuk menunda kuliahnya terlebih dahulu.  

Awal karir Maudy dimulai ketika ia memerankan tokoh Rena dalam film Untuk Rena bersama Surya Saputra. Kemudian di lanjutkan dengan membintangi tokoh Zakiah Nurmala dalam film Sang Pemimpi adaptasi dari novel yang sama berjudul Sang Pemimpi karangan Andrea Hirata. Dalam film Sang Pemimpi ia tidak hanya beradu akting dengan tokoh Arai, namun Maudy juga ikut menyanyikan salah satu soundtrack yang berjudul Mengejar Mimpi. Dengan kemampuan akting dan menyanyinya itu, Maudy mulai di perhitungkan dan dikenal luas di Indonesia. 

Biografi Maudy Ayunda

Kembali Maudy menunjukan kemampuannya dengan beradu akting dalam film Rumah Tanpa Jendela di tahun 2011. Masih di tahun yang sama, kemampuannya kembali di uji bersama Irfan Bachdim dalam film Tendangan Dari Langit. Di tahun berikutnya, Maudy kembali bermain di film Malaikat Tanpa Sayap, disini ia di pertemukan dengan Adipati Dolken sekaligur mempertemukan kembali Maudy bersama Surya Saputra. 

Selain memiliki kemampuan di seni peran, Maudy Ayunda juga terus memiliki kemampua di bidang tarik suara. maudy sudah merilis album dengan judul Panggil Aku. Dalam album ini, Maudy juga memasukan lagu ciptaannya menjadi bagian dari album itu, lagunya sendiri berjudul Tetap Bersama. Berikutnya ia membintangi film terbaru yang berjudul Perahu Kertas, dalam film ini juga Maudy menjadi pengisi soundtrack nya dengan judul lagu Perahu Kertas karangan Dewi Lestari. 

Related Posts:

5 Responses to "Biografi Maudy Ayunda"

  1. Iya yg bener Oxford University UK

    BalasHapus
  2. maaf atas kesalahan informasinya, sudah di koreksi ya. terima kasih

    BalasHapus
  3. "dikenal" yg bnr, bkn "di kenal". Jgn lupa membedakan kata berimbuhan dan kata depan. Semoga brmnfaat.

    BalasHapus