Biografi Pasha Ungu


Biografi Pasha Ungu 


Pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsudin Said ini lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, ia keturunan Bugis. Dengan karirnya sebagai penyanyi, Pasha bersama dengan grup band-nya merupakan salah satu grup band ternama tanah air. Pasha lahir pada tanggal 27 November 1979. Grup band Ungu adalah tempat dimana ia saat ini menjadi vokalisnya. Ia bergabung dengan ungu pada tahun 1999. Pasha terlahir dari pasangan Syamsuddin Said dan Andi Bumbeng.  

Biografi Pasha : Perjalanan Bermusik

Pasha memang bukan pertama kali berkarir di dunia hiburan tanah air. Namanya saat ini berkibar bersama grup band Ungu sebagai vokalis. Sebelumnya, Pasha sudah pernah muncul di televise sebagai model, main sinetron dan bahkan pernah juga bergabung dengan beberapa grup band.

Bakat bernyanyi sudah terlihat sejak masih kecil. Di tanah kelahirannya, Pasha pernah menjuarai lomba adzan se Sulawesi Tengah dengan menyabet juara ke-2. Dari kecil ia senang melantunkan ayat alqur’an dan adzan. Pasha pernah juga mengenyam bangku kuliah di kampus ABA-ABI. Ternyata dunia musik lebih menarik baginya. Sempat juga ia menggarap sebuah band baru bernama Michael Says di tahun 2008. Bersama rekan bisnis Pasha mendirikan label yang di beri nama Monash.  

Biografi Pasha Ungu : Kehidupan Keluarga

Pada tahun 2003, Pasha menikah dengan Okie Calerista Agustina Sofyan. Pasha di karunia’i tiga orang putra – putri yang bernama Kisya Alvaro Putra Sigit, Shakinah Azalea Napasha, dan terakhir Nasha Anaya Putri Valentina Pasha.

Namun sayang pernikahan mereka tidak berlangsung lama. Okie Agustina, begitu panggilan akrab untuk isteri Pasha sempat di kabarkan selingkuh dengan salah satu gitaris grup band.

Pasha juga harus berurusan dengan pihak kepolisian terkait permasalahan di atas. Pasha karena terdorong emosi melayangkan pukulan keras pada pria yang di anggap teman selingkuh isterinya. Beruntung keduanya sepakat untuk menempuh jalur perdamaian guna menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan di tengahi oleh Polresta Bogor, Pasha bersedia memberikan maaf dan mereka bersedia berdamai.

Okie kemudian mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Bogor kepada Pasha. Gugatan tersebut di kabulkan oleh Pengadilan setempat. Seperti di ketahui akhirnya bahtera rumah tangga yang telah mereka bina selama enam tahun sejak tahun 2003 sudah karam. Setahun berlalu sejak perceraian, tepatnya 14 November 2009, Okie melahirkan anak Pasha yang ke tiga di Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina, Bogor.  

Ternyata meskipun keduanya sudah bukan lagi pasangan suami isteri. Mereka masih saja terlibat perselisihan. Okie melaporkan Pasha atas dugaan tindakan kekerasan pada tanggal 29 Juli 2009 ke Polresta Bogor.  
Keduanya saling lapor ke polisi, selain Okie yang melapor ke polisi. Pasha mengaku bahwa ia di cakar oleh Okie.

Babak berikut kehidupan Pasha berlanjut ketika ia memutuskan untuk menikahi pujaan hatinya Adelia Wilhelmina. Pasha menikahi Adelia pada tanggal 27 Maret 2011. Mereka sudah di karuniai satu orang putra yang di beri nama Dewa Hikari Zaidan Ibrahim. Putranya lahir pada tanggal 22 Desember 2011.

Demikian biografi Pasha Ungu semoga bermanfaat
Silahkan baca juga biografi Rhoma Irama

Terima Kasih

1 komentar:

Copyright © 2013 Biografi Orang Terkenal and Blogger Templates - Anime OST.