Biografi Barack Obama


Biografi Barack Obama │Barack Obama adalah Presiden Amerika Serikat ke – 44. Pemilik nama lengkap Barack Husein Obama ini adalah Presiden Amerika pertama keturunan Afrika – Amerika. Obama merupakan alumni dari Universitas Columbia dan Sekolah Hukum Universitas Harvard. Jabatannya adalah Presiden Harvard Law Review. 

Barack Obama bekerja sebagai pengacara hak sipil  dan koordinator masyarakat. Kemudian di lanjutkan dengan menjabat sebagai senat mulai dari tahun 1997 sampai 2004. Di samping itu, Ia juga mengajar hukum konstitusional di sekolah Hukum Universitas Chicago di mulai dari tahun 1992 sampai 2004.

Biografi Barack Obama│Obama lahir dari seorang ayah bernama Barack Hussein Obama,Sr. Obama lahir di Honolulu, Hawai. Ayahnya berasal dari Kenya, Nyang’oma Kogelo, Distrik Siaya,Kenya. Ibunya adalah seorang berkebangsaan Amerika Serikat tepatnya Wichita – Kansas, yang bernama Ann Dunham.

Kedua orang tuanya pertama kali bertemu ketika sedang kuliah di Universitas Hawaii, ayahnya saat itu tercatat sebagai mahasiswa asing. Sayangnya mereka berpisah, saat itu usia Obama baru berusia 2 tahun. Setelah itu, Ayahnya kembali ke Kenya dan hanya sempat bertemu satu kali dengan Obama sebelum Ia meninggal dalam sebuah kecelakaan tahun 1982.

Kemudian Ibunya pindah ke Indonesia dan menikah dengan warga Indonesia bernama Lolo Soetoro pada tahun 1967. Barack Obama tercatat pernah sekolah di SD Menteng 1 Jakarta, saat itu Ia pernah bisa berbicara bahasa Indonesia. 

Artikel ini masih dalam tahap pegembangan. Insya Alloh ke depan akan  terus di up to date.
   


0 komentar:

Copyright © 2013 Biografi Orang Terkenal and Blogger Templates - Anime OST.